Makanan Yang Baik Untuk Penderita Asam Lambung

Asam lambung bisa menyebabkan rasa sakit dan ketidaknyamanan pada lambung. Bagi seseorang yang menderita penyakit ini terkadang sangat mengganggu aktivitas, gangguan asam lambung ini terjadi karena kadar asam lambung menjadi tinggi kekika memakan makanan tertentu.



Ada beberapa hal yang dapat menyebabkan asam lambung, tetapi mudah juga dihindari, berikut ini beberapa diantaranya:

  • Makan tidak teratur
  • Konsumsi kafein dan alkohol berlebihan
  • Kurang berolahraga
  • Minum soda yang terlalu banyak
  • Mengkonsumsi makanan yang terlalu pedas atau terlalu asam
  • Stres dan depresi

Berikiut ini beberapa makanan yang baik untuk penderita asam lambung agar terhindar dari gangguan asam lambung yang lebih parah:

1. Brokoli
Brokoli memiliki banyak kandungan kalium, kalsium, dan serat yang sangat berguna bagi pemenuhan kebutuhan nutrisi mamusia berdasarkan AKG sehari-hari. Selain itu, brokoli memiliki kandungan sulfur. Sulfur dapat berfungsi sebagai antioksidan dan pelindung lapisan dalam dari kulit lambung.

2. Pisang
Pisang biasanya dianggap basa. Buah yang satu ini merupakan salah satu Buah-Buahan Yang Baik Untuk Penderita Asam Lambung. Buah yang baik untuk mendapatkan serat, vitamin B6 dan potasium (itu baik untuk jantung Anda dan tulang). Hal ini dimungkinkan untuk makan kapan saja, untuk camilan atau dengan makan. Dalam banyak resep kue asam rendah, adalah mungkin untuk mash mereka sebagai alternatif untuk komponen lemak (misalnya mentega). Apel merupakan sumber serat, juga. Serat akan membantu Anda tetap kenyang lebih lama, yang sering dapat meminimalkan makan berlebihan sepanjang hari.Buah dengan rendah asam : melon dan manggis

3. Kacang
Tidak seperti kacang lain seperti pecan atau kacang mete, almond bersifat alkali. Mono lemak tak jenuh dan omega 3 almond mengandung dapat melindungi jantung Anda ditambah kandungan serat yang tinggi diet akan membuat Anda merasa kenyang di antara waktu makan. Almond juga mengandung vitamin E, antioksidan yang sehat, dan juga mangan dan magnesium. Ketika membuat resep asam rendah menggunakan almond dalam preferensi untuk kacang lainnya.

4. Timun
Si hijau panjang ini memiliki sifat yang dapat mendinginkan gejala panas di bagian bagian tubuh tertentu. Selain itu, timun juga baik untuk dikonsumsi penderita asam lambung, karena dapat mengurangi nyeri perut yang diakibatkan oleh naiknya kadar asam lambung di dalam tubuh. Timun juga memberikan manfaatnya sebagai manfaat makanan penurun darah tinggi.

5. Kentang
Umbi-umbian ini merupakan salah satu sumber makanan yang mengandung karbohidrat tinggi. Makanlah kentang setiap hari ketika sarapan, umbi-umbian ini akan membantu Anda untuk menetralisir kadar asam lambung Anda, karena kentang memiliki sifat basa.

Demikian Beberapa makanan yang baik untuk Anda yang mengalami masalah pada lambung atau memiliki asam lambung yang tinggi, Makanan yang patut Anda coba untuk mencegah serta meminimalisir dari asam lambung yang tinggi. semoga bermanfaat.

0 Response to "Makanan Yang Baik Untuk Penderita Asam Lambung"

Posting Komentar